Rekomendasi Film Terbaru dengan Latar Papua, Asyik Ditonton di Akhir Pekan
Poster film Salt of The Earth (IMP Awards)

Bagikan:

PAPUA BARAT – Selain film Denias, Senandung di Atas Awan, terdapat beberapa film terbaru dengan latar Papua yang dapat Anda tonton di akhir pekan ini.

Memang tidak dapat dipungkiri, alam Papua yang masih terjaga dan asri akan memanjakan mata Anda ketika menonton beberapa film di bawah ini. Penasaran apa saja?

4 Film Terbaru dengan Latar Papua yang Memanjakan Mata

1.     Salt of The Earth

Salt of The Earth adalah film dokumenter garapan tahun 2014 yang mengambil latar Papua. Menariknya, film ini digarap oleh sineas Hollywood.

Film ini bercerita tentang petualangan dari fotografer Sebastiao Salgado yang telah menjelajahi dunia. Papua adalah salah satu tempat tujuannya.

Yang membuat menarik film ini adalah pengambilan gambar yang menarik, tidak jarang memancing para penontonnya ingin liburan ke Papua.

Pada tahun 2015, film ini meraih penghargaan pada ajang anugerah Oscar dalam kategori “Best Documentary Awards”.

2.     Lost in Papua

Sesuai dengan judulnya, film Lost in Papua menceritakan orang yang tersesat di Papua.

Film ini menceritakan Rangga dan timnya dalam rangka mencari beberapa titik penambangan baru di Papua.  Film garapan sineas Irham Acho Bahtiar ini mengambil latar pada beberapa tempat di Papua Selatan.

Beberapa tempat pengambilan gambar film ini di antaranya adalah Merauke. Tertarik menonton film ini?

3.     Epen Cupen

Epen Cupen adalah film garapan tahun 2015 dengan latar belakang kehidupan masyarakat Papua.

Mengangkat tema humor, film ini digemari di masanya. Tidak hanya humor, namun alam Papua juga ditampilkan secara eksotis melalui pengambilan gambar yang ciamik.

Perlu diketahui, film ini sebelumnya sudah populer di kanal YouTube dengan judul yang sama.

Selain Papua, Epen Cupen juga mengambil gambar di Jakarta. Di Papua, film ini syuting di Jayapura dan Merauke. Tertarik?

4.     Di Timur Matahari

Sama dengan Denias, Senandung di Atas Awan, film Di Timur Matahari mengangkat tema pendidikan pada masyarakat pedalaman Papua.

Di Timur Matahari melakukan pengambilan gambar di daerah di Tiom Kabupaten LanyJaya, yang merupakan daerah terpencil di Papua.

Film garapan Ari Sihasale ini bercerita tentang perjuangan susahnya mencari guru di pedalaman Papua. Selain itu, alam Papua yang memukai juga diambil dengan baik di film ini.

Selain film terbaru dengan latar Papua, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!