Review Film <i>AUM!</i> Tampilan Semi Dokumenter yang Penuh Noir untuk Merekam Kembali Reformasi
Film Aum!

Bagikan:

JAKARTA - Film AUM! menawarkan cerita yang berbeda kepada penontonnya. Dibintangi Jefri Nichol dan Chicco Jerikho film ini memiliki beberapa lapis cerita. Ada cerita tentang pembuatan dokumenter tentang pergerakan mahasiswa di era reformasi.

Dalam cerita itupun masih ada cerita lain dimana mahasiswa tersebut berpura-pura sedang melakukan syuting untuk tugas kuliah. Semuanya, kegiatan kemudian didokumentasikan kembali oleh pihak luar.

Kisah noir dimunculkan untuk menekankan keambiguan moral yang terjadi pada tahun 1998. Menularkan rasa mencekam pada era tersebut. Perlu energi lebih untuk menyambungkan cerita film ini. 

Karena itu, AUM! bukan film hiburan yang bisa jadi rekomendasi untuk nonton santai di akhir pekan. Menonton film ini harus dilakukan dengan serius supaya bisa memahani yang dimau Bambang “Ipoenk” K.M sebagai sutradara film ini. Supaya tahu betapa berharganya kebebasan berpendapat yang kini mudah dilakukan.

Aum! bisa ditonton di Bioskop Online dengan harga Rp20 ribu. Bioskop Online bisa diakses melalui situs www.bioskoponline.com dan juga melalui aplikasi, yang dapat diunduh di App Store dan Google Play Store.