Setelah Satire Soal Anjing, Deddy Corbuzier Tiba-tiba Ingin Undang Yahya Waloni ke One Pride
Deddy Corbuzier dan Anjing peliharaannya (Foto: IG @mynameischanel_)

Bagikan:

JAKARTA - Deddy Corbuzier kembali mengunggah komentar tentang Yahya Waloni di akun twitternya, @corbuzier. Kali ini bukan sindiran satire tentang anjing yang ditabrak Yahya Waloni melainkan sebuah undangan. 

Undangan yang dimaksud Deddy tentu bukan ke acara podcast yang banyak menghadirkan publik figure atau pejabat penting di negara ini. 

Melainkan ke One Pride. "Beneran deh, jadi pingin ngundang si Yahya Waloni ini. Tapi ke OnePride," cuit Deddy saat diintip VOI, Sabtu, 20 Februari.

One Pride merupakan gelar kompetisi seni bela diri campuran di Indonesia. Acara ini ditayangkan di tvOne bekerjasama  dengan Komite Olahraga Beladiri Indonesia. Kompetisi yang digelar sejak 9 April 2016 ini menghadirkan pertarungan keras dan sengit di televisi. 

Cuitan Deddy merupakan respon atas pemberitaan dari Yahya Waloni dan Ali Mochtar Ngabalin. Disebutkan dalam berita, Ali merespon ajakan duel Yahya Waloni hingga mati. 

Ali menyebutkan, sudah saatnya Yahya Waloni dipenjara atas ujaran-ujarannya. "Si Yahya Waloni sudah saatnya dikandangin. Insyaallah tunggu dan soal waktu saja," tulis Ngabalin di akun twitternya, @AliNgabalinNew, Jumat, 19 Februari. 

Deddy mengunggah komentar satir. "Lupa nama pendakwah yg bangga nabrak anjing kmrn... Ya udah gw Google aja ANJING nah kan... Die nongol. Rolling on the floor laughing," tulis Deddy dikutip dari twitter @corbuzier, Selasa, 16 Februari.

Unggahan itu dikomentari netizen dengan mencoba mengetikkan kata anjing di mesin pencari. Mereka ramai-ramai mengunggah hasil pencarian.

Ternyata hasil pencarian kata anjing mengacu ke Ustaz Yahya Waloni. Karena kata anjing sering digunakan untuk menyampaikan ungkapan kekesalan, netizen memahami unggahan Deddy Corbuzier tersebut sebagai sebuah sindiran satir. 

Ustaz Yahya Waloni menyampaikan sengaja menabrak anjing saat berceramah yang disiarkan akun YouTube Hadits TV pada Sabtu 13 Februari 2021. Sebagai pecinta anjing, Deddy Corbuzier ikut menanggapi perbuatan Yahya Waloni tersebut. 

Dalam ceramahnya, Ustaz Yahya Waloni mengaku sempat menabrak anjing ketika berada di sekitar wilayah perbatasan antara Riau dan Jambi, tepatnya di Kecamatan Kemuning. Semua bermula ketika dia ingin berangkat ke lokasi ceramah.

Dalam perjalanan Ustaz Yahya Waloni yang mengendari kendaraannya itu melihat seekor anjing. Lantas, dia memang terkesan sengaja malah menabrak anjing itu hingga kakinya pincang. Alasan dia menabrak anjing karena binatang tersebut memiliki najis.

"Kutabrak juga seekor anjing, enggak tahu punya siapa. Dia lari pincang kakinya. Kalau kambing masih saya rem, tapi kulihat anjing, najis kutembak satu yang paling depan," ungkapnya.

Lewat twitter, Deddy mengunggah komentar satir. "Lupa nama pendakwah yg bangga nabrak anjing kmrn... Ya udah gw Google aja ANJING nah kan... Die nongol. Rolling on the floor laughing," tulis Deddy dikutip dari twitter @corbuzier, Selasa, 16 Februari.

Unggahan itu dikomentari netizen dengan mencoba mengetikkan kata anjing di mesin pencari. Mereka ramai-ramai mengunggah hasil pencarian. Ternyata hasil pencarian kata anjing mengacu ke Ustaz Yahya Waloni.