Satire, Deddy Corbuzier Sindir Ustaz Yahya Waloni yang Sengaja Tabrak Anjing
Deddy Corbuizer dan Anjing perliharaanya. (Foto: IG @mynameischanel_)

Bagikan:

JAKARTA - Ustaz Yahya Waloni menyampaikan sengaja menabrak anjing saat berceramah yang disiarkan akun YouTube Hadits TV pada Sabtu 13 Februari 2021. Sebagai pecinta anjing, Deddy Corbuzier ikut menanggapi perbuatan Yahya Waloni tersebut. 

Dalam ceramahnya, Ustaz Yahya Waloni mengaku sempat menabrak anjing ketika berada di sekitar wilayah perbatasan antara Riau dan Jambi, tepatnya di Kecamatan Kemuning. Semua bermula ketika dia ingin berangkat ke lokasi ceramah.

Dalam perjalanan Ustaz Yahya Waloni yang mengendari kendaraannya itu melihat seekor anjing. Lantas, dia memang terkesan sengaja malah menabrak anjing itu hingga kakinya pincang. Alasan dia menabrak anjing karena binatang tersebut memiliki najis.

"Kutabrak juga seekor anjing, enggak tahu punya siapa. Dia lari pincang kakinya. Kalau kambing masih saya rem, tapi kulihat anjing, najis kutembak satu yang paling depan," ungkapnya.

Lewat twitter, Deddy mengunggah komentar satir. "Lupa nama pendakwah yg bangga nabrak anjing kmrn... Ya udah gw Google aja ANJING nah kan... Die nongol. Rolling on the floor laughing," tulis Deddy dikutip dari twitter @corbuzier, Selasa, 16 Februari.

Unggahan itu dikomentari netizen dengan mencoba mengetikkan kata anjing di mesin pencari. Mereka ramai-ramai mengunggah hasil pencarian.

Ternyata hasil pencarian kata anjing mengacu ke Ustaz Yahya Waloni. Karena kata anjing sering digunakan untuk menyampaikan ungkapan kekesalan, netizen memahami unggahan Deddy Corbuzier tersebut sebagai sebuah sindiran satir.