Suami BCL, Ashraf Sinclair Meninggal Dunia karena Serangan Jantung
Ashraf Sinclair (Instagram @ashrafsinclair)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor asal Malaysia sekaligus suami dari penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL), Ashraf Daniel Mohammed Sinclair meninggal dunia pagi ini, Selasa, 18 Februari. Ashraf mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 04.51 WIB akibat serangan jantung.

Berita duka ini kali pertama diumumkan oleh fotografer keluarga BCL, Jodie Octora melalui akun media sosioal Facebook. Jodie menulis Ashraf meninggal pada pukul 3.40.

"Photo terakhir buat Almarhum Ashraf Daniel Sinclair yg gw photo di New York, Ash baru saja meninggal pukul 3:40 Pagi..tanggal 18 Feb 2020.

Innalillahi Wa Innalilalhi Rojiun, Selamat jalan teman dan sudah seperti keluarga kita..," tulis Jodie disertai emoji menangis.

Ucapan bela sungkawa memenuhi akun Instagram Ashraf sejak kabar ini beredar. Terakhir kali, Ashraf mengunggah foto dirinya di Manhattan, Amerika Serikat yang diambil oleh Jodie. Ia menulis caption; “Manhatten steam” sebagai pelengkap foto tersebut.

Beberapa publik figur dalam negeri juga menulis ucapan bela sungkawa mereka, antara lain Laudya Cynthia Bella, Dian Sastrowardoyo, Hannah Al Rashid serta beberapa publik figur Malaysia.

Ashraf Sinclair telah membintangi belasan film, drama, dan sinetron. Masyarakat Malaysia mengenalnya melalui perannya sebagai Eddy dalam serial Gol & Gincu. Namun, masyarakat Indonesia baru mengenalnya ketika ia menjalin hubungan dengan BCL.

Keduanya sempat bertemu dalam sebuah acara televisi di Malaysia dan berlanjut proyek film Saus Kacang pada tahun 2008. Di tahun yang sama, mereka memutuskan untuk menikah dan tinggal di Indonesia. Ashraf pun sempat menjajal akting di Indonesia melalui Sejuta Cinta Marshanda, Binar Bening Berlian, serta Catatan Hati Seorang Istri di mana ia beradu peran dengan Dewi Sandra dan Cut Meyriska.

Ashraf Sinclair meninggal pada usia 40 tahun. Saat ini, jenazah masih berada di RS Metropolitan Medical Centre (MMC) dan rencananya dibawa ke rumah duka di Jalan Pejaten Barat 4 No. 9 Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menurut informasi dari Jodie melalui pesan aplikasi WhatsApp kepada VOI, Ashraf akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang.

Selamat jalan, Ashraf. Semoga beristirahat dengan tenang.