BMKG Prediksi Sebagian Besar Daerah di Indonesia Berawan Hari Ini
Cuaca Berawan (Foto: ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi berawan hari ini.

Berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang disampaikan BMKG melalui laman www.bmkg.go.id di Jakarta, Sabtu, 11 Maret, cuaca berawan diprakirakan akan dialami oleh sejumlah daerah, yakni Serang, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Pontianak, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Padang, Medan, Denpasar, Kupang, Makassar, Palu, dan Manokwari.

Sementara cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di Banda Aceh, Jakarta, Surabaya, Pangkal Pinang, Gorontalo, Banjarmasin, Tanjung Selor, Mataram, Manado, Ambon, dan Sofifi.

Kemudian hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di wilayah Bengkulu. Hujan dengan intensitas ringan diprakirakan akan turun di daerah Jambi, Pekanbaru, Palembang, Mamuju, dan Kendari.

BMKG memprakirakan kabut akan menggelayuti langit di wilayah Lampung dan Samarinda. Sementara cuaca di Jayapura diprakirakan berawan tebal hari ini.

seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan, Sabtu.

"Waspada potensi hutan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim pada malam hari," tulis BMKG dalam laman resminya di Jakarta.

Sedangkan, kondisi cuaca Jakarta dari pagi hingga malam kondisinya berawan hingga hujan dengan intensitas sedang. BMKG menjelaskan bahwa seluruh wilayah administrasi Jakarta cuacanya cerah berawan, sedangkan Kepulauan Seribu diprediksikan berawan.

Memasuki siang hari, wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan dengan intensitas ringan. Sementara itu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu kondisinya akan berawan.

Memasuki malam hari seluruh wilayah Jakarta diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan, dengan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi diguyur hujan intensitas sedang.