Prakiraan Cuaca Papua Barat Hari Ini, BMKG Prediksi Langit Berawan di Sebagian Besar Wilayah
Ilustrasi cuaca (nasa-unsplash)

Bagikan:

PAPUA BARAT – Berdasarkan prakiraan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hari ini Selasa 16 Februari 2021, wilayah Papua Barat sebagian besar wilayahnya akan berawan.

Meskipun demikian, hujan ringan dan petir juga akan turun di sebagian kecil wilayah di Papua Barat.

Pada siang hari ini sebagian besar wilayah di Papua Barat didominasi oleh langit berawan dan hujan ringan di beberapa daerah, hanya wilayah Ransiki yang mengalami hujan disertai petir.

Prediksi Cuaca Malam Hari di wilayah Papua Barat, Selasa 16 Februari 2021

Selanjutnya pada malam hari wilayah di Papua Barat diperkirakan akan berawan dan turun hujan ringan di beberapa wilayah seperti Fakfak dan Waisai.

Kemudian BMKG juga memperkiraan cuaca di Papua Barat dini hari nanti. Langit berawan hingga hujan ringan masih diprediksi mengguyur sebagian wilayah.

Tiga wilayah di Papua Barat yang diprediksi akan diguyur hujan ringan pada dini hari nanti di antaranya Ransiki, Bintuni, dan Fakfak.

Adapun, suhu udara di wilayah Papua Barat hari ini diperkirakan konstan oleh BMKG di antara 24 hinga 31 derajat celcius, dengan tingkat kelembapan diperkirakan mulai dari 70 hingga 95 persen.

Meskipun BMKG tidak mengeluarkan peringatan dini adanya bahaya dan gangguna cuaca di Papua Barat, namun masyarakat tetap diimbau untuk waspada dan berhati-hati.

Selain perkiraan cuaca Papua Barat hari ini, ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!